8 Rekomendasi Anime Sad Ending Terbaik yang Wajib Ditonton!

Posbaru, Rekomendasi Anime Sad Ending – Anime kadang tidak selalu berakhir bahagia, tak jarang juga karakter utama berakhir dengan kesedihan. Meski begitu, ada kalanya kita harus mencari kisah yang tidak biasa ini terlebih jika kalian sudah muak dengan akhir bahagia.

Terdapat beberapa rekomendasi anime sad ending yang akan kami berikan kepada kalian. Rekomendasi ini berdasarkan rating serta tingkat popularitasnya dari mulai anime movie hingga seri.

Lalu apa saja itu? berikut daftarnya.

1. Assasination Classroom

Walaupun pada awal episode hingga pertengahan, banyak kejadian lucu berbalut komedi di dalam anime ini. Namun siapa sangka akhir dari ceritanya sungguh menyedihkan, karena para murid sekolah tersebut harus menerima kenyataan pahit.

Meski mereka telah akrab dengannya namun, memang realitas tidak bisa ditolak begitu saja. Padahal dari awal mereka telah dilatih untuk membunuhnya tapi mereka malah memilih untuk melindunginya yang jelas-jelas akan membawa petaka.

Assassination Classroom merupakan anime yang diadaptasi dari serial manga Jepang ditulis dan diilustrasikan oleh Yusei Matsui.

2. Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai

Rekomendasi anime sad ending yang kedua ini menceritakan tentang enam orang yang sudah bersahabat sedari kecil. Namun suatu ketika, salah satu dari mereka meninggal sehingga lima orang sisanya saling menyalahkan atas kejadian tersebut.

Hal itu juga membuat mereka tidak pernah berhubungan lagi. Hingga suatu ketika, arwah teman mereka yang meninggal mendatangi salah satu dari mereka.

Ia meminta agar dapat berkumpul kembali dengan seluruh sahabatnya yang kini berpisah jauh, meski begitu, beberapa dari mereka masih ada yang belum menerima sehingga sangat sulit untuk mengumpulkan mereka seperti sedia kala.

Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai atau Anohana: The Flower We Saw That Day. Merupakan anime Jepang yang rilis pada tahun 2011 lalu diadaptasi dari novel tulisan Mari Okada yang diumat dalam majalah Da Vinci.

3. Shigatsu wa Kimi no Uso (You Lie in April)

Anime yang rilis tahun 2014 lalu ini menceritakan tentang seorang siswa SMA bernama Kousei memutuskan untuk tidak bermain piano lagi akibat sebuah hal yang mengejutkan.

Suatu ketika dirinya bertemu dengan seorang siswi SMA bernama Kaori yang pandai bermain biola. Pertemuan tersebut membuat keduanya semakin dekat apalagi ketika Kaori mengetahui bahwa Kousei pandai memainkan piano dan berusaha membujuknya untuk dapat bermain piano kembali “dengan berbagai cara”.

Anime ini diadaptasi dari manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Naoshi Arakawa, diterbitkan oleh Kodansha dalam majalah Monthly Shonen Magazine.

4. Angel Beats!

Rekomendasi anime sad ending yang keempat ini diadaptasi dari manga yang ditulis oleh Jun Meda dan diilustrasikan oleh Haruka Komowata. Sementara untuk seri animenya rilis pada tahun 2010 lalu.

Angel Beats! Menceritakan tentang seorang lelaki bernama Otonashi Yuzuru yang kehilangan semua ingatannya setelah meninggal.

Dalam dunia setelah kematian, Ia bertemu gadis bernama Yuri yang mengundangnya untuk masuk ke organisasi Shinda Sekai Sensei (SSS). Organisasi ini dipimpin oleh Yuri dan mempunyai tujuan untuk melawan Tuhan yang menakdirkan kehidupan buruk bagi mereka.

5. Little Busters!

Merupakan anime yang rilis pada tahun 2012 lalu, Little buster menceritakan tentang sekelompok teman masa kecil yang kini masuk sekolah menengah.

Ketika mereka membentuk tim bisbol, Riki yang menderita narkolepsi ditugaskan merekrut banyak gadis untuk persiapan pertandingan. Selain itu, Ia juga terikat dengan mereka karena sebuah konflik.

Baca Juga: Rekomendasi Anime Summer Terbaik!

6. Akame ga Kill!

Rekomendasi anime sad ending yang ke enam ini diangkat dari serial manga Jepang yang ditulis Takahiro dan diilustrasikan oleh Tetsuya Tashiro. Sementara untuk seri animenya tayang perdana pada tahun 2014 lalu.

Anime ini bercerita tentang Tatsumi, seorang petarung yang pergi ke Capitol untuk membantuk penduduk desanya.

Di sana Ia menemukan dunia yang penuh dengan ketidakadilan, Ia juga masuk sebuah organisasi bernama Night Raid, yakni sebuah organisasi pemberontak berisi para pembunuh berdarah dingin.

Alasannya masuk organisasi itu, agar dapat melawan ketidak adilan dari pemerintah yang diderita banyak orang selama ini.

7. Darling In The Franxx

Merupakan serial anime fiksi ilmiah yang rilis pada tahun 2018 lalu, berdasarkan manga oleh Kentaro Yabuki.

Anime ini menceritakan dua karakter utama bernama Zero dan Hiro yang hidup saat dunia dilanda krisis, umat manusia pada saat itu hanya bertahan hidup dalam sangkar dan hampir semuanya tidak mengetahui kehidupan di luar sangkar tersebut.

Krisis tersebut terjadi karena spesies monster bernama Kyouryuu yang membawa kehancuran.

8. Clannad

Rekomendasi anime sad ending yang terakhir ini diadaptasi dari visual novel buatan KEY, sementara untuk animenya rilis pada tahun 2007 lalu.

Clannad menceritakan tentang murid SMA berandal bernama Tomoya Okazaki, suatu hari dirinya bertemu dengan gadis lugu dan sakit-sakitan bernama Nagisa Furukawa.

Sejak saat itu hidup Tomoya mulai mengalami perubahan yang baik, di sisi lain gadis itu juga merasa senang dengan kehadiran Tomoya.

Namun sayangnya nasib baik tersebut harus berakhir karena sebuah takdir.

Itulah 8 rekomendasi anime sad ending yang harus kalian tonton. Daftar anime tadi berdasarkan rating dan tingkat popularitasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *