Sinopsis Film Don’t Breathe (2016)

Posbaru – Film Don’t Breathe yang rilis pada 26 Agustus 2016 ini memiliki rating 7,1 dari 10 di situs IMDb, film yang disutradarai oleh Fere Alvares dan penulis naskah Rodo Sayagues ini berhasil mendapatkan penghasilan sebesar 157 dollar AS.

Film ini diawali dengan seorang pria tua yang sedang menyeret seorang wanita pingsan menuju sebuah perumahan yang sepi, sementara itu dilain tempat ada 3 orang pencuri yang mengambil uang kurang dari 10.000 dollar.

Dimana hal tersebut mereka lakukan agar dapat terhindar dari hukuman berat, anggota pencuri tersebut berjumlah 3 orang yakni Rocky, Alex, dan Money.

Suatu Ketika Money mendapat saran dari temannya untuk merampok seorang Veteran tuna netra dimana Veteran tersebut mendapatkan uang ganti rugi sebesar $300.000 sebagai bentuk damai dari sang penabrak putrinya.

Money pun memberitahukan pada anggota yang lain untuk melakukan aksi pencurian tersebut, namun Alex yang tidak menyetujuinya beralasan bahwa perbuatan tersebut dapat berakibat pada hukuman yang berat jika ketahuan.

Namun Rocky berhasil membujuk Alex untuk melakukan aksi tersebut dan akhirnya mereka pergi ke tempat Veteran tua itu untuk melakukan pengintaian terlebih dahulu.

Diketahui ternyata Kawasan sekitar rumah veteran tersebut sangat sepi, namun saat para anggota pencuri tersebut berbincang, tiba-tiba anjing Veteran tua tersebut berusaha menyerang mereka, Veteran tua yang mendengar kejadian tersebut langung memanggil anjingnya untuk masuk.

Namun akibat dari kejadian itu, sang veteran tua sadar bahwa dirinya sedang diawasi, sebab tidak biasanya orang datang di sekitaran Kawasan rumahnya, dan juga setelah itu para pencuri baru tahu bahwa si veteran tersebut tuna netra.

Akhirnya mereka beranggapan bahwa aksi pencurian dapat dilakukan dengan mudah serta memutuskan untuk melakukannya pada malam hari.

Tiba malam hari mereka melancarkan aksi pencurian tersebut, dimana pertama-tama mereka melumpuhkan anjing penjaga si veteran, dan ternyata berhasil.

Ketika mereka berhasil masuk dan mencari berangkas tempat penyimpanan uang, tak disangka ternyata veteran tersebut walaupun tuna netra tapi tetap dapat merasakan kehadiran seseorang dari napasnya saja.

Darisanalah mulai terjadi aksi-aksi menegangkan serta terungkap sebuah rahasia besar sang veteran dan juga faktanya si veteran ternyata menyimpan senjata dan ahli menggunakannya.

Cara yang mereka lakukan adalah memberikan obat bius pada anjing tersebut. Setelah berhasil, mereka mencoba masuk ke rumah melalui pintu depan. Namun, veteran mengunci rumah itu dengan 4 kunci.

Sedangkan saat itu, Alex hanya membawa satu kunci. Akhirnya mereka memanjat melalui gerbang menuju halaman samping. Tujuannya agar bisa membobol pintu samping, bahkan pintu bawah tanah.

Rocky melihat ada sebuah jendela dan berusaha untuk masuk lewat jendela itu. Akhirnya Rocky berhasil masuk dan berada di kamar mandi milik veteran itu. Segera Rocky melucuti semua alarm dengan alat milik Alex.

Anda Mungkin Suka