10 Rekomendasi Film Terbaik 2021, Wajib Kamu Tonton!

Posbaru – Meski dunia dilanda pandemi Covid-19, namun industri film tetap semangat menghasilkan karya-karya terbaiknya di tahun 2021 ini. Meski begitu, dari banyaknya film hanya ada beberapa yang patut kami rekomendasikan kepada kalian, adapun rekomendasi film terbaik 2021 adalah sebagai berikut.

Sebelum ke pembahasan, perlu diketahui bahwa daftar film terbaik ini kami buat berdasarkan pendapat pribadi dan rating dari berbagai situs.

1. The Power of the Dog

Rekomendasi film terbaik 2021 yang pertama ini tayang perdana di Festival Film Internasional Venesia ke-78 pada September lalu.

Film drama barat ini ceritanya berdasarkan novel tahun 1967 berjudul sama karya Thomas Savage. Berlatar tahun 1925 film akan berfokus tentang peternak bernama Phil Burbank.

Ia adalah sosok karismatik namun menakutkan, sebab kerap menyiksa anak maupun istrinya.

2. Nussa: The Movie

Film Animasi drama keluarga dengan penonton terbanyak kedua di Indonesia tahun 2021 ini, diproduksi oleh The Little Giantz dan Visinema Pictures.

Cerita film animasi asal Indonesia tersebut, diadaptasi dari serial animasi berjudul sama pemenang kategori film animasi terbaik “Festival Film Indonesia 2019”.

Nussa atau Nussa: The Movie menceritakan tentang anak bernama Nussa sang juara bertahan pameran sains. Ia ingin kembali memenangkan lomba tersebut dengan membuat roket sendiri dibantu oleh Abba.

Sayangnya beberapa eksperimen yang dilakukan selalu gagal, selain itu kini Nussa harus bersaing dengan Jonni yang berhasil membuat roket canggih. Lalu apakah Nussa berhasil membuat roket?.

3. Oxygen

Rekomendasi film terbaik di tahun 2021 yang ketiga ini tayang perdana di Netflix pada Mei lalu.

Film bergenre thriller fiksi ilmiah tersebut bercerita tentang seorang wanita yang terjebak dalam sebuah kapsul medis berkecerdasan buatan.

Ia sama sekali tidak mengingat kenapa bisa berada dalam kapsul medis itu. Dia pun mencoba untuk keluar maupun menghubungi orang yang dikenalnya untuk membukakan kapsul.

Tetapi sayangnya orang-orang tersebut tidak dapat dihubungi, dan sekalinya ada yang dihubungi mereka tidak mengingat siapa wanita tersebut.

Lalu apakah Ia akan selamanya ada di kapsul tersebut?. Dan apa yang sebenarnya terjadi?.

4. The Yin Yang Master

Adalah film fantasi asal Tiongkok yang tayang perdana pada Februari 2021, kemudian Netflix merilisnya pada 19 Maret lalu.

Film ini menceritakan tentang seorang onmyoji (master) bernama Qing Ming yang dituduh sebagai penyebab tewasnya senior bernama Cimu.

Ia pun berusaha untuk lari dari para petugas yang mengejarnya. Karena Ming adalah manusia setengah iblis maka dirinya mampu melakukan perjalanan antara dunia manusia dan Iblis.

7 tahun berlalu, dirinya masih dalam kejaran para petugas bahkan sekarang Ming difitnah merampok upeti kekaisaran. Meski begitu, Ia masih belum bisa ditemukan bahkan menyibukan dirinya untuk berlatih.

Hal itu dilakukannya untuk menghadang Raja Iblis yang akan menyerang manusia.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Zombie Terbaik yang Pernah Dibuat!

5. Space Sweepers

Rekomendasi film terbaik 2021 berikutnya rilis di Netflix pada Februari lalu.

Space Sweepers bercerita tentang bumi di tahun 2092 yang lingkunganya telah rusak sehingga manusia kesulitan untuk bernapas.

Oleh sebab itu, manusia mempunyai ide untuk meninggalkan bumi dan menetap di luar angkasa.

Luar angkasa pada di masa itu terdapat banyak kapal-kapal hunian manusia. Salah satunya adalah kapal Victory yang bertugas mengumpulkan sampah antariksa untuk dijual.

Meski pada awalnya aman-aman saja, namun ketika Dorothy sang robot humanoid muncul terjadilah konflik antar kapal. Karena Dorothy dianggap sebagai senjata pemusnah massal padahal nyatanya bukan begitu.

Lalu apa kemampuan sebenarnya dari Dorothy?.

6. Cruella

Merupakan sebuah komedi kriminal yang rilis pada Mei lalu. Cerita Cruella didasarkan pada karakter “Cruella de Vil” dari novel karya Dodie Smith “The Hundred and One Dalmatians”.

Berlatar di London tahun 1970 (Era Punk Rock), seorang calon perancang busana bernama Estella Miller menjelajahi seluruh jalan yang akan membawanya menjadi seorang perancang busana ternama. Atau lebih dikenal dengan nama Cruella de Vil.

Intinya film ini bercerita tentang karakter Cruella de Vil dalam film The Hundred and One Dalmatians.

7. The Mitchells vs the Machines

Sebuah film animasi komedi fiksi ilmiah asal amerika, bercerita tentang sebuah keluarga yang tengah dalam perjalanan mengantar anaknya ke kampus baru.

Dalam perjalanan mereka tiba-tiba terperangkap di tengah sejumlah robot berkecerdasan buatan, para robot itu ternyata sedang mencoba mengambil alih dunia.

Perjalanan yang harusnya santai dan menyenangkan tersebut terpaksa batal demi menyelamatkan dunia.

8. Dune

Dikenal juga dengan nama Dune: Part One, adalah film fiksi ilmiah asal amerika yang disutradarai oleh Denis Vilneuve.

Rekomendasi film terbaik 2021 ke 8 ini bercerita tentang seorang pemuda berbakat bernama Paul Atreides.

Ia tumbuh sebagai keluarga bangsawan di planet Caladan, namun Paul berubah semenjak ayahnya menerima tugas mengawasi planet gurun Arrakis.

Karena dirinya harus ikut dalam perjalanan ke planet paling berbahaya di alam semesta tersebut, hal itu dilakukan untuk masa depan rakyat dan keluarganya.

9. Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Adalah sebuah film pahlawan super berdasarkan komik Marvel dengan karakter yang sama. Film ini diproduksi oleh Marvel Studios yang didistribusikan Walt Disney Studios Motion Pictures.

Bercerita tentang seorang lelaki bernama Shang-Chi, seorang anak berkekuatan besar.

Sedari kecil, Ia dilatih ayahnya berbagai ilmu bela diri agar kelak menjadi petarung nomor 1 menggantikan ayahnya. Tetapi ternyata, sang ayah berharap anaknya dapat tumbuh menjadi sosok yang jahat. Oleh sebab itulah ketika Shang-Chi dewasa, Ia malah balik melawan sang ayah.

10. Sweet & Sour

Rekomendasi film terbaik 2021 yang terakhir ini bercerita tentang seorang perawat kontrak yang bekerja dengan waktu lembur setiap hari.

Suatu waktu Ia bertemu dengan pasien penderita hepatitis B yang dirawat di rumah sakit tempatnya bekerja.Sejak saat itulah, kehidupan kerasnya mulai sedikit berubah dan kisah roman diantara mereka pun dimulai. Film asal Korea Selatan ini rilis pada 4 Juni lalu yang disutradarai oleh Lee Gye-byeok dan ceritanya berdasarkan novel “Initiation Love” karya Kurumi Inui.