13 Anime Action Terpopuler 2021 Dengan Pertarungan Epic!

Posbaru – Ada banyak sekali anime action (aksi) yang rilis di tahun 2021 ini, walaupun demikian hanya ada beberapa rekomendasi anime action terpopuler di tahun 2021 yang pantas kalian tonton.

Sebelum masuk ke pembahasan, kalian harus terlebih dahulu tahu apa itu genre action.

Menurut beberapa sumber, action atau dalam bahasa Indonesia “Laga/Aksi” adalah genre utama yang melibatkan tantangan dengan kekuatan fisik maupun kemampuan khusus. Sehingga karakter dalam anime hingga film kebanyakan adalah kaum pria, namun seiring perkembangan zaman mulai bermunculan berbagai karakter wanita kuat.

1. Tokyo Revengers

Anime ini merupakan adaptasi serial manga Jepang, di tulis dan di ilustrasikan oleh Ken Wakui dan Pada 11 April 2021 lalu, anime ini tayang perdana di beberapa platform streaming.

Tokyo Revengers menceritakan tentang seorang pekerja bernama Hanagaki Takemichi yang selalu merasa dirinya pecundang. karena orang yang dicintainya harus mati akibat perseteruan gangster “Tokyo Manji”.

Suatu hari Hanagaki tiba-tiba di dorong seseorang ke perlintasan ketika sebuah kereta melaju kencang. Bukannya kematian yang Ia hadapi malah sebaliknya. Hanagaki kembali ke masa lalu tepatnya ketika Ia masih di bangku SMP.

Kejadian tersebut membuatnya berfikir untuk mengubah takdir dan menyelamatkan kekasihnya.

2. 86

Rekomendasi anime action terpopuler di tahun 2021 yang selanjutnya ini diadaptasi dari serial novel ringan fiksi ilmiah Jepang, Di tulis Asato dan di ilustrasikan oleh Shirabi.

86 bercerita tentang, Republik San Magnolia telah dikepung oleh Kekaisaran Giadian yang memiliki banyak drone tanpa awak (Legium). Setelah melakukan penelitian bertahun-tahun, akhirnya Republik San Magnolia memiliki drone mereka sendiri untuk meminimalisir prajurit yang terluka.

Namun ternyata mereka telah berbohong kepada masyarakat, karena sekali tidak ada perang tanpa pertumpahan darah. Bahkan yang dikerahkan adalah sekelompok orang buangan yang memang sengaja dijadikan alat perang.

3. Vivy: Fluorite Eye’s Song

Serial televisi anime ini diproduksi oleh Wit Studio yang di buat Tappei Nagatsuki dan Eiji Umehara, berdasarkan manga oleh Morito Yamataka.

Anime ini bercerita tentang AI (Artificial intelligence/Kecerdasan Buatan) cantik bernama Vivy. Ia merupakan AI pertama yang mempunyai kesadaran sendiri.

Vivy hanya mempunyai satu misi, yakni membuat semua orang bahagia dengan bernyanyi.

Oleh Karena itulah setiap harinya diisi dengan kegiatan bernyanyi sembari mencari makna dari “Bernyanyi Sepenuh Hati” yang sempat dikatakan oleh penciptanya.

Hingga suatu hari, sebuah program dari masa depan tiba-tiba masuk ke dalam pikirannya. Program tersebut memperlihatkan dunia di masa depan yang mana para AI lepas kendali dan berperang melawan manusia.

Lalu bagaimana sikap Vivy atas program dari masa depan tersebut?.

Baca Juga: Daftar Anime Komedi Terlucu di Tahun Ini!

4. Kemono Jihen

Merupakan adaptasi serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Sho Aimoto, dan tayang perdana pada Juli lalu.

Kemono Jihen menceritakan tentang kejadian mengerikan yang menimpa desa terpencil di pesisir pegunungan.

Kejadian tersebut mengakibatkan banyak hewan mati mendadak, warga desa pun memutuskan mencari kebenaran dibalik itu semua.

Oleh sebab itu, seorang detektif supernatural dipanggil warga desa untuk menyelidikinya. Karena menurut warga desa kejadian itu diakibatkan oleh hal ghaib.

Dapatkah sang detektif memecahkan kasus tersebut?.

5. Sentouin, Hakenshimasu!

Anime ini merupakan adaptasi seri novel ringan Jepang di tulis Natsume Akatsuki dan di ilustrasikan oleh Kakao Lanthanum.

Sentouin, Hakenshimasu! atau Combatants Will Be Dispatched menceritakan tentang  kelompok rahasia yang memiliki misi untuk menguasai dunia.

Mereka diantaranya terdiri dari ilmuan eksentrik yang selalu memakai pakaian minim sebagai pimpinan, serta agen nomor 6 pejuang paling kuat dan setia.

Agen nomor 6 diberi tugas untuk melakukan pengamatan terhadap alien tidak dikenal bersama dengan partner androidnya.

Namun mereka malah menemukan mahkluk lain yang tak terduga, apakah itu?.

6. Ore dake Haireru Kakushi Dungeon

Anime action terpopuler di tahun 2021 ini merupakan adaptasi serial novel ringan Jepang yang ditulis Meguru Seto dan diilustrasikan oleh Note Takehana. Untuk serial televisinya tayang perdana pada januari lalu.

Ore dake Haireru Kakushi Dungeon menceritakan tentang Noir, seorang putra bangsawan miskin yang harus ditolak bekerja karena nepotisme.

Noir yang mempunyai kemampuan untuk berkonsultasi dengan orang bijak yang memberi jawaban apapun itu akhirnya memutuskan untuk masuk sebuah akademi.

Untuk bisa membiayai sekolah, Ia pun kerja paruh waktu sebagai petualang sembari terus melatih dirinya di sebuah dungeon.

7. Takt Op. Destiny

Rekomendasi anime action terpopuler 2021 ini bercerita tentang dunia yang berubah ketika sebuah meteorit hitam menghasilkan monster aneh jatuh ke bumi.

Hingga monster tersebut akhirnya menguasai tanah serta penduduk bumi, bahkan membuat peraturan aneh seperti melarang musik.

Walaupun begitu, terdapat beberapa gadis yang menentang mereka dan bermain musik dipimpin oleh seorang konduktor. Mereka menggunakan musik untuk bisa mengalahkan para monster.

8. Mars Red

Sebuah serial televisi yang rilis pada April lalu berdasarkan drama membaca panggung karya Bun-O Fujisawa.

Mars Red menceritakan tentang vampir yang hidup dalam persembunyian selama beberapa abad. Suatu ketika, pemerintah dan Letnan Jenderal Nakajima membuat unit khusus bernama “Code Zero” yang bertugas menyelesaikan krisis vampir.

Code Zero harus menghentikan jumlah vampir yang terus bertambah, terlebih ada orang belakang layar yang mengetahui keberadaan sumber darah buatan.

9. SSSS.Dynazenon

Rekomendasi anime action terpopuler berikutnya di produksi oleh Trigger dan tayang perdana pada April lalu.

SSSS.Dynazenon menceritakan tentang Yomogi Asanaka, pelajar yang mempunyai hidup damai dan membosankan.

Suatu hari, Kotanya diserang oleh monster anehnya Ia tiba-tiba dapat berubah menjadi robot raksasa dan kemudian bertarung melawan para monster.

Lalu kenapa hal itu dapat terjadi padanya?.

10. Scarlet Nexus

Menceritakan tentang masa depan bumi, yang mana hormon psionik dalam otak manusia dapat memberi kekuatan tambahan pada mereka.

Di zaman ini, mutan (others) mulai berdatangan dari langit dengan nafsu yang kuat. Walaupun pada awalnya manusia tidak bisa melawan mereka, namun akhirnya pemerintah membuat organisasi yang menjad garis pertahanan umat manusia.

Scarlet Nexus merupakan serial anime yang diadaptasi dari permainan video (games) dengan judul sama.

11. Subarashiki Kono Sekai The Animation

Anime action-fantasy ini menceritakan tentang Neku yang terbangun di tengah Scramble Crossing Shibuya tanpa ingat mengapa dirinya bisa ada di sana.

Meski begitu, Ia telah mengetahui bahwa dirinya telah dibawa ke dunia alternatif bernama Underground.

Ia juga terpaksa menjadi peserta “Game Penuai” misterius bersama seorang gadis bernama Shiki agar dapat bertahan hidup.

12. Hortensia Saga

Merupakan serial anime adaptasi video permainan Jepang yang dikembangkan oleh f4Samurai dan Sega.

Hortensia Saga yang rilis pada Januari lalu ini bercerita tentang adipati kerajaan Hortensia yang berkhianat kemudian membunuh raja.

Akibatnya kekacauan dan pertumpahan darah pun tak bisa dihindari oleh banyak orang.

Tiga tahun kemudian, muncul keinginan membangun kembali kerajaan di atas kepemimpinan pewaris raja yang kembali.

Dapatkah Ia membangun kembali kerajaan dengan mengumpulkan para sekutu?.

13. Godzilla: S.P

Rekomendasi anime action terpopuler di tahun 2021 yang terakhir ini diproduksi oleh studio animasi Bones dan Orange.

Godzilla: S.P (Godzilla Singular Point) menceritakan tentang  Arikawa Yun, programmer muda berbakat yang berusaha mengungkap kejdian misterius bersama dengan timnya.

Meski begitu, informasi yang mereka punya hanya sedikit sehingga sangat sulit untuk memecahkannya. Bahkan ancaman yang belum pernah ada pun muncul pada mereka.

Itulah 13 rekomendasi anime action terpopuler di tahun ini, daftar tadi dibuat berdasarkan tingkat popularitasnya di situs my anime list.