15 Rekomendasi Drakor Komedi Romantis Terbaru 2021

Posbaru – Drama Korea dengan genre komedi romantis mempunyai banyak penggemar hampir di seluruh dunia termasuk Indonesia. Oleh sebab itulah, kami akan merangkum beberapa rekomendasi drakor komedi romantis terbaru di tahun 2021 ini.

Rekomendasi ini berdasarkan rating dan tingkat popularitasnya, adapun daftar drakor komedi romantis terbaru tahun 2021 adalah sebagai berikut.

1. My Roommate is a Gumiho

Rekomendasi drakor komedi romantis 2021 yang pertama di bintangi oleh Jang Ki-yong dan Lee Hye-ri. Serial drama  ini tayang perdana di platform streaming iQiyi seluruh dunia pada 26 Mei 2021 lalu.

My Roommate is a Gumiho menceritakan tentang kisah romansa antara rubah ekor sembilan berusia 999 tahun bernama Shin Woo-yeo. Dengan Lee Dam, seorang mahasiswi cantik yang tidak sengaja menelan manik-manik milik Shin Woo-Yeo.

Manik itu sangat penting baginya, serta digunakan olehnya agar bisa berwujud manusia cukup lama.

Selain itu, manik hanya dapat bertahan selama 1 tahun dalam tubuh manusia dan setelah itu akan hancur dengan sendirinya.

Lalu bagaimanakah kelanjutan kisahnya?.

2. Hello? It’s Me!

Di kenal juga dengan nama Hello? Me!. Serial ini menceritakan tentang Bahn Ha-ni yang bertemu dengan dirinya sendiri yang masih berusia 17 tahun.

Kesempatan tersebut tidak di sia-siakan oleh Bahn tua, dan memanfaatkannya untuk belajar mencintai lagi.

Drakor ini merupakan adaptasi novel Fantastic girl karya Kim Hye-jung yang tayang perdana pada 17 Februari 2021 lalu.

3. Oh! Master

Drama Korea Selatan bergenre komedi romantis yang berikutnya dikenal juga dengan nama “Oh My Ladylord”.

Serial ini di bintangi oleh Lee Min-ki dan Nana yang telah tayang perdana pada 24 Maret 2021 lalu.

Oh! Master menceritakan tentang pria bernama Han Bi-Soo, seorang penulis skenario kaya namun kesepian. Yang suatu hari bertemu dengan aktris populer bernama Oh Joo-In.

Meski sama-sama kaya dan terkenal, kedua orang itu tidak pernah merasakan hubungan cinta hingga suatu saat. Karena sebuah keadaan mendesak, keduanya terpaksa harus hidup bersama.

4. So I Married an Anti-Fan

Serial ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama yang pernah juga di buat menjadi komik hingga film Cina. Sementara untuk drakornya sendiri tayang perdana pada 30 April 2021 lalu di Naver TV.

So I Married an Anti-Fan menceritakan tentang seorang bintang populer bernama Hoo Joon dan reporter anti penggemarnya bernama Lee Geun-young.

Karena kebutuhan ekonomi keduanya terpaksa harus tinggal bersama, Lalu bagaimanakah kelanjutan kisahnya?.

5. Dali and Cocky Prince

Rekomendasi drakor komedi romantis terbaru di tahun 2021 ini di bintangi oleh Kim Min-jae dan Park Gyu-young, dan tayang perdana pada 22 September lalu.

Dali and Cocky Prince menceritakan tentang kisah romansa antara seorang pria kaya tidak berpendidikan, dengan gadis dari keluarga pintar yang tengah mencoba menyelamatkan museum seni.

6. Hometown Cha Cha Cha

Merupakan serial drama remake dari film Korea Selatan tahun 2004, “Mr Handy”/”Mr.Hong”. Yang tayang perdana pada 17 Oktober 2021 lalu.

Hometown Cha Cha Cha menceritakan tentang dokter gigi cerdas dan cantik bernama Yoon Hye-jin. Ia kehilangan pekerjaannya karena tindakan nepotisme yang terjadi di tempatnya bekerja.

Sehingga Ia pun memulai kembali karirnya di desa kecil tepi laut. Di sana Ia bertemu dengan Hong Du-sik, seorang pemuda terhormat yang rela tinggal di desa demi menjaga orang tuanya.

Pertemuan tersebut, ternyata menjadi awal dari kisah romansa di antara mereka.

Baca Juga: Rekomendasi Drama Korea Terpopuler Tahun Ini!

7. One The Woman

Serial yang tayang perdana pada 17 September 2021 lalu ini di sutradarai Choi Hyeong-hun dan ditulis oleh Kim Yonn.

One The Woman menceritakan tentang jaksa nakal bernama Yeon-joo yang kehidupannya berubah setelah bangun dari koma.

Karena tubuhnya telah tertukar dengan tubuh Kang Mi Na, seorang gadis menantu dari perusahaan kaya. Kang Mi Na juga mempunyai sifat jauh terbalik dengan Yeon-joo.

Lalu bagaimana Jiwa Yeon-joo menyesuaikan hal itu?.

8. The King’s Affection

Rekomendasi drakor komedi romantis yang berikutnya, tayang perdana pada 11 Oktober 2021 lalu. Serial ini di bintangi oleh Park Eun-bin, Rowoon, Nam Yoon-su, Choi Byung-chan, Bae Yoon-kyung, dan Jung Chae -yeon.

The King’s Affection berlatar selama Dinasti Joseon yang mana pada saat itu anak kembar dianggap sebagai tanda buruk.

Suatu ketika, permaisuri melahirkan anak kembar lelaki dan perempuan, sesuai dengan peraturan yang ada beberapa dikirim untuk membunuh anak yang perempuan.

Di balik itu ternyata permaisuri secara tersembunyi menyelamatkan putrinya dengan cara mengirimnya ke luar dari istana.

Beberapa tahun kemudian, putra meninggal sehingga untuk menutupi hal itu, Ia kemudian mengambil putinya ke istana lagi untuk menjadi putra mahkota (lelaki).

Di sisi lain ternyata sedang ada perjodohan antara bangsawan, lalu bagaimana kah sang putra yang sebenenarnya perempuan menghadapi hal itu?.

9. Yumi’s Cells

Di bintangi oleh Kim Go-eun, Ahn Bo-hyun, Jinyoung, Lee Yu-bi dan Park Ji-hyun. Ceritanya merupakan adaptasi Webtoon “eponymous” dan telah tayang perdana 17 September tahun 2021 lalu.

Yumi’s Cells menceritakan tentang Yumi yang mempunyai sel-sel di otaknya yang mewakili berbagai emosi mulai dari kekerasan, rasionalitas, hingga cinta.

Sel di otaknya itu sangat efektif mengatasi berbagai permasalahan emosi yang Ia terima.

Yumi sendiri merupakan seorang pekerja kantoran bisa yang tidak pandai mengungkapkan perasaannya sendiri.

10. Monthly Magazine Home

Di kenal juga dengan nama “Monthly House” yang tayang perdana pada 16 Juni 2021 lalu di JTBC, tersedia juga di platform streaming iQiyi.

Monthly Magazine Home menceritakan tentang romansa seorang pria yang membeli rumah dengan seorang wanita yang tinggal di rumah tersebut.

Yang mana mereka adalah atasan dan bawahan yang mempunyai sifat jauh berkebalikan.

11. Youth of May

Merupakan drakor komedi romantis yang dibintangi oleh Go Min-si, Lee Do-hyun, dan Lee Sang-yi. Serial ini tayang perdana pada 3 Mei 2021 lalu di KBS2.

Youth of May menceritakan tentang kisah cinta Hwang Hee Tae (seorang mahasiswa kedokteran) dan Kim Myung Hee (seorang perawat) yang terjadi ketika pemberontakan Gwangju tengah berlangsung pada bulan Mei tahun 1980 lalu.

12. Doom at Your Service

Menceritakan tentang wanita cantik bernama Tak Dong-kyeong yang menjalani kehidupan hampa, Ia juga di diagnosis menderita penyakit kanker.

Hal itu membuatnya menyalahkan hidupnya yang tak beruntung bahkan sampai mengutuk segala hal hilang. Namun hal itu malah membuatnya tidak sengaja memanggil sosok misterius yang diyakini sebagai pembawa pesan Dewa.

Sosok itu adalah pria istimewa yang dapat menghancurkan segala sesuatu yang Ia sentuh, Dong pun memutuskan untuk membuat kontak 100 hari dengannya demi menjalani hidup yang dia inginkan.

13. Imitation

Rekomendasi drakor komedi romantis tahun 2021 ini tayang perdana pada 7 Mei lalu di KBS2 yang di adaptasi dari webtoon berjudul sama.

Imitation menceritakan tentang kehidupan para bintang hiburan yang berpusat tentang kisah romansa rahasia diantara mereka.

14. School 2021

Serial yang baru akan rilis pada bulan November tahun ini, dibintangi oleh Kim Yo-han, Choo Young-woo, Cho Yi-hyun dan Hwang Bo -reum-byeol.

School 2021 menceritakan tentang teman sekolah yang saling membantu untuk mengatasi masalah yang ada. dari situ mereka belajar tentang kehidupan, cinta dan persahabatan.

15. Not Yet Thirty

Rekomendasi drakor komedi romantis 2021 yang terakhir di kenal juga dengan nama “How to Be Thirty”.

Serial ini tayang perdana 23 Februari lalu yang ceritanya di adaptasi dari Webtoon “Born in 1985” karya Hye-won.

Not Yet Thrity menceritakan tentang kehidupan sekelomok teman wanita yang akan memasuki usia 20 tahun.

Mereka harus berhadapan dengan masalah percintaan rumit dengan seseorang yang lebih muda.

Demikianlah 15 daftar rekomendasi drkor komedi romantis terbaru di tahun 2021. semoga bermanfaat!.