8 Rekomendasi Film Sedih Indonesia Terbaik Hingga Saat Ini!

Posbaru – Banyak film Indonesia yang dapat membuat perasaan kita sedih, karena jalan ceritanya. Tetapi hanya ada beberapa film sedih Indonesia terbaik yang patut untuk ditonton, sebab selain mempunyai ceritanya menarik faktor seperti akting dan lainnya juga bagus.

Lalu apa saja film sedih Indonesia terbaik?. Berikut daftarnya!.

1. Heart

Film yang pertama kali rilis pada tahun 2006 lalu ini diperankan oleh Nirina Zubir, Irwansyah, Unique Priscilla, Irhadi Bagas, Rachel Amanda, dan Ari Sihasale.

Heart menceritakan tentang Rachel dan Farel yang telah berteman sejak kecil, mereka kemudian saling menyukai. Meski setelah dewasa hubungan mereka tetap masih sebatas sahabat.

Suatu hari, Farel bertemu dengan seorang wanita cantik dan feminism bernama Luna. Ia pun menceritakan hal tersebut kepada Rachel.

Sebagai sahabat, Rachel pun mendukung Farel untuk bisa berpacaran dengan Luna. Tetapi Ia merasakan hal aneh ketika Farel dekat dengan Luna, perasaan itu adalah “Cemburu”.

2. Keluarga Cemara (2019)

Rekomendasi film sedih Indonesia yang kedua ini bercerita tentang sebuah keluarga yang berkecukupan dan bahagia.

Suatu hari, mereka harus jatuh miskin dan berada di kondisi serba kekurangan. Meski begitu, sang kepala keluarga tetap berusaha mencari jalan keluar atas masalah tersebut.

Bahkan sang istri harus berjualan untuk mencukupi kebutuhan mereka, tetapi anak-anak mereka yang biasa berkecukupan tidak dapat menerima kondisi tersebut begitu saja.

3. Surat Kecil Untuk Tuhan

Seorang gadis berumur 13 tahun dari keluarga serba ada harus menderita kanker jaringan lunak. Meski begitu Ia mempunyai dua orang kakak lelaki yang sangat menyayanginya.

Meski kedua orang tuanya telah bercerai tetapi mereka masih bertindak sebagai orang tua yang baik.

Penaykit yang dideritanya adalah langka dan baru terjadi di Indonesia, sehingga untuk bisa sembuh akan sulit. Walaupun demikian Ia tetap berusaha dan berjuang melawan penyakitnya itu.

4. Sabtu Bersama Bapak

Film ini bercerita tentang seorang Bapak yang selalu hadir memberi nasihat setiap hari sabtu, padahal Ia sebenarnya telah mati. Meskipun begitu, film ini bukanlah sebuah film horor tetapi lebih memperlihatkan kasih sayang Bapak yang selalu ingin hadir untuk anak-anaknya.

5. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck

Bercerita tentang perbedaan latar belakang sosial dan adat istiadat yang terjadi di minangkabau dimana perbedaan tersebut menghalangi hubungan percintaan antara Zainuddin dan Hayati. Namun kisah cinta mereka harus berakhir dengan kesedihan yang mendalam, lalu apa penyebab kesedihan mendalam tersebut ?.

6. Habibie & Ainun

Rekomendasi film sedih Indonesia yang keenam ini rilis pada tahun 2012 lalu, bercerita tentang Habibie dan Ainun kedua teman sekolah yang jarang bertegur sapa.

Dalam film ini kita akan diperlihatkan perjuangan Habibie meniti kariernya jauh dari Indonesia tetapi ketika kembali takdir mempertemukannya kembali dengan Ainun.

7. Critical Eleven

Sulit untuk menjelaskan cerita film ini sebab akan sangat spoiler, oleh sebab itu saya hanya memberikan gambarannya saja.

Film ini akan memperlihatkan kita kisah cinta dua orang yang pada awalnya baik-baik dan berakhir menikah. Namun setelah menikah keduanya terlibat dalam hal sepele tapi membuat konflik besar. Hingga suatu keputusan membuat mereka menderita hingga akhir.

Baca Juga: No Debat ! 10 Rekomendasi Film Indonesia

8. Rectoverso

Rekomendasi film sedih Indonesia yang terakhir ini menceritakan “Abang”, seorang remaja keterbelakangan yang setiap harinya membantu sang Ibu mengurus kos-kosan.

Suatu hari, Ia jatuh hati kepada Leia yakni salah satu anak kost yang selalu memberinya perhatian. Meski begitu, ternyata Leia lebih tertarik dengan adinya Abang yaitu Han.

Itulah 8 film sedih Indonesia terbaik menurut saya, daftar tadi dapat berubah kapan saja jika ada film baru yang lebih membuat sedih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *