Inilah 5 Cara Menghasilkan Uang dari TikTok

cara menghasilkan uang dari tiktok

Posbaru – TikTok adalah salah satu media sosial yang menjadi wadah bagi kreator video pendek untuk membuat karyanya, namun keuntungan lain dari TikTok yakni dapat menghasilkan uang dengan berbagai cara, oleh sebab itu tak heran semakin hari pengguna media sosial ini terus bertambah.

Ada beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk mendapatkan uang dari TikTok diantaranya adalah.

1.Payout Koin

Cara menghasilkan uang dari tiktok yang satu ini hampir sama dengan platform Twich ataupun lainnya, dimana penonton dapat memberikan gift pada konten kreator yang nantinya gift tersebut dapat ditukar dengan uang minimal 100 USD.

2.Jasa Mengelola Akun

Kalian bisa menawarkan kepada brand ataupun perusahaan untuk mengelola akun mereka dan perlu diketahui bahwa banyak sekali perusahaan yang membutuhkan hal ini, apalgi kalian juga bisa mengelola lebih dari 1 akun dari berbagai macam perusahaan atau brand.

Untuk bayarannya sendiri beragam namun tidak akan kurang dari 1 Juta rupiah perbulan tergantung perjanjian kalian dengan perusahaan atau brand tersebut, dan target apa yang harus dicapai oleh kalian.

3.Sponsored Post

Hampir sama dengan media sosial lainnya, cara ini merupakan salah satu sumber penghasilan dari TikTok yang mengandalkan jumlah pengikut, like, serta tayangan video. Dimana biasanya hal tersebut mendorong para agensi ataupun brand melakukan sponsored post dalam konten TikTok kalian.

Baca Juga : 5 Ide Konten Langka Untuk YouTube

4.Membuat Agensi TikTok

Jika kalian sudah paham dan berhasil melakukan ke-tiga cara diatas, maka kalian dapat membuat agency influencer, dimana kalian bertugas menjadi jembatan para konten kreator TikTok untuk mendapatkan klien yang ingin beriklan, dimana bayaran konten kreator akan dipotong oleh agensi sesuai dengan kesepakatan bersama.

5.Jualan Akun TikTok

Cara ini biasanya dilakukan para “peternak akun” yang sangat ahli dalam bidang media sosial, dimana mereka membuat akun yang cukup banyak kemudian dikembangkan seperti memperbanyak pengikut, like, dan engagement kemudian jika dirasa sudah cukup maka akun tersebut akan dijual kepada pihak yang mengiginkannnya dimana harga ditentukan oleh si “peternak akun”.

Baca Juga : Cara Masuk FYP TikTok Agar Menjadi Viral

Itulah beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk mendapatkan uang di TikTok, beberapa diantaranya bahkan belum ramai dijumpai di TikTok, jadi kalian berpeluang cukup besar untuk berhasil, namun melakukannya juga bukan hal yang mudah oleh sebab itu diperlukan konsistensi dalam menjalaninya.

Anda Mungkin Suka