Sinopsis Film The Gunman (2015), Terancam Karena Jebakan!

Posbaru – Adalah sebuah film aksi yang ditulis oleh Don Macpherson, Pete Travis, dan Sean Penn berdasarkan Novel “The Prone Gunman” karya Jean Patrick Manchette. Adapun sinopsis film The Gunman (2015) adalah sebagai berikut.

Sinopsis Film The Gunman (2015)

Film The Gunman menceritakan tentang Jim Terrier, mantan militer yang bertugas khusus menjadi agen rahasia.

Selama menjadi agen, Ia banyak menyaksikan kejadian tragis yang membuatnya mengalami gangguan psikologis.

Selain itu, Ia sendiri ingin hidup tenang dan normal oleh sebab itulah Jim mengajukan pensiun pada atasannya.

Namun, pengajuan tersebut, ditolak dan bisa diterima jika bersedia melakukan satu misi paling berbahaya untuk terakhir kalinya.

Misi tersebut cukup sulit dan berisiko karena Ia harus membunuh Menteri Pertambangan Republik Kongo.

Walaupun begitu, Ia tetap menerimanya agar bisa hidup normal. Selama menyelidiki sosok penting di Kongo, Ia terlibat dalam hubungan cinta dengan ekspatriat bernama Annie yang bekerja sebagai dokter di Rumah Sakit Kongo.

Misi tersebut, akhirnya berhasil Ia lakukan tapi sekarang Jim menjadi buronan banyak pihak. Sehingga mengharuskannya meninggalkan Annie dan pergi ke Afrika.

Setelah bertahun-tahun lamanya, Jim bisa kembali ke Kongo untuk mencari Annie. Ia pergi ke sana menyamar sebagai pegawai konstruksi.

Suatu ketika, Ia diserang oleh sekelompok orang di Kongo, namun dirinya berhasil melarikan diri dari upaya pembunuhan tersebut.

Jim pun memeriksa identitas orang yang menyerangnya, dari situlah Ia sadar bahwa orang yang menyerangnya merupakan bagian dari agen organisasi rahasia tempatnya bekerja dahulu.

Ternyata selama ini Ia diincar untuk dibunuh karena terlalu banyak mengetahui informasi super rahasia organisasi tersebut.

Lalu apakah Ia berhasil bertemu dengan Annie dan menjalani hidup normalnya?.

Baca Juga: Rekomendasi Film Thailand Berlatar Sekolah!

Informasi Lainnya

GenreAksi, Petualangan, Kriminal
Pertama Rilis16 Februari 2015
SutradaraPierre Morel
Rating5,8/10 (IMDb)
Durasi1 Jam 55 Menit
PemeranSean Penn, Idris Elba, Jasmine Trinca dan lainnya


Riview Singkat Film The Gunman

Konsep cerita film ini sebenarnya sangat banyak ditemukan sehingga kalian dapat menebak bagaimana dan kenapa hal itu terjadi.

Walaupun begitu, film seperti ini banyak diminati oleh masyarakat umum karena menggambarkan keserakahan sebuah perusahaan atau pemimpin negara.

Yang mana pada kenyataannya itu benar-benar terjadi di berbagai negara, walau seperti terjadi pembiaran akan hal tersebut. Serta kebanyakan masyarakat yang sadar pun sulit untuk melawan atau bertindak sebagai mana mestinya.

Tak heran jika film dengan konsep seperti ini sangat laku di pasar, sebab dapat mewujudkan hasrat kebebasan yang tak terpenuhi di dunia nyata.