10 Rekomendasi Film Korea Selatan Terbaik dan Terbaru 2021!

Posbaru – Mungkin bagi para pecinta drama korea yang sudah bosan menonton tayangan serial, sudah waktunya kalian menonton film asal korea. Karena baik serial maupun film nya sama-sama bagus, meski begitu hanya ada beberapa rekomendasi film Korea terbaik di tahun 2021.

Beberapa film yang akan kami rekomendasikan dirangkum berdasarkan rating dan tingkat popularitasnya, sehingga bisa dipastikan layak sekali untuk ditonton.

1. Space Sweepers

Rekomendasi film Korea yang pertama ini rilis pada 5 Februari 2021 lalu di Netflix, film ini disutradarai oleh Jo Sung-hee.

Space Sweepers menceritakan tentang bumi pada tahun 2092 yang lingkunganya telah rusak sehingga manusia kini kesulitan untuk bernapas.

Oleh sebab itu, manusia mempunyai ide untuk meninggalkan bumi dan menetap di luar angkasa.

Luar angkasa pada masa itu terdapat banyak sekali kapal-kapal hunia manusia, salah satunya kapal victory yang mempunyai tugas mengumbulkan sampah antariksa untuk dijual.

Meski pada awalnya aman-aman saja, namun ketika Dorothy sang robot humanoid muncul terjadilah konflik antar kapal. Karena Dorothy dianggap sebagai senjata pemusnah massal padahal nyatanya bukan begitu.

Lalu apa kemampuan sebenarnya dari Dorothy?.

2. Recalled

Sebuah film thriller misteri yang rilis pada 21 April 2021 lalu dan disutradarai oleh Seo Yoo-min.

Film Recalled menceritakan tentang Soo-jin, seorang perempuan yang kehilangan ingatannya namun bisa melihat massa depan, kini hidupnya hanya bergantung pada suaminya yakni Ji-hoon.

Suatu ketika, Soo bertemu dengan mantan rekan kerjanya dan mendapat informasi bahwa suaminya dicurigai banyak berbohong, licik dan berperilaku aneh.

Hal itu terjadi ketika polisi bertemu dengan suaminya saat menyelidiki sebuah kasus pembunuhan. Lalu apa yang sebenarnya terjadi?.

3. Midnight

Rekomendasi Film Korea 2021 berikutnya ini  menceritakan tentang Kyung-mi, seorang konselor bahasa isyarat perusahaan call center yang menderita penyakit pendengaran.

Suatu malam, dirinya tak sengaja bertemu dengan pembunuh berantai bernama Do-sik akibatnya Ia harus melarikan diri semampu mungkin agar lepas dari orang tersebut.

Film Midnight merupakan sebuah film thriller Korea Selatan yang rilis pada 30 Juni 2021 lalu, disutradarai dan ditulis oleh Kwon Oh-seung.

4. The Box

Merupakan film musikal Korea Selatan yang disutradarai oleh Yang Jung-Woong dan dibintangi oleh Park Chanyeol serta Jo Dal-hwan. The Box tayang perdana pada 24 Maret 2021 lalu.

Film ini menceritakan tentang seorang penyanyi jalanan bernama Ji Hoon yang mempunyai bakat dan paras luar biasa.

Suatu hari Ia bertemu dengan Min Soo, mantan produser sukses di industri musik. Sejak pertemuan tersebut keduanya memulai langkah besar bersama menjadi penyanyi dan produser yang sukses.

5. The 8th Night

Film Korea terbaik di tahun 2021 yang ke lima ini bergenre thriller misteri yang rilis pada 2 Juli lalu, disutradarai oleh Kim Tae-hyoung.

The 8th Night menceritakan tentang monster yang membuka gerbang neraka pada 2.500 tahun lalu, yang mana hal itu banyak mendatangkan penderitaan bagi manusia.

Buddha pun muncul menghadapi monster tersebut kemudian mengambil kedua matanya (sumber kekuatannya).

Sayang mata tersebut lepas dari tangan Buddha sehingga monster kini melarikan diri meski pada akhirnya mata tersebut ditangkap lalu dikurung dalam peti sarira.

Sedangkan mata merahnya bersembunyi di tubuh manusia dan kabur selama tujuh malam.

6. Mission: Possible

Film bergenre aksi komedi ini tayang perdana pada 17 Februari 2021 lalu yang ditulis dan disutradarai oleh Kim Hyung-joo berdasarkan serial Mission: Impossible.

Bercerita tentang penyelundup senjata bernama Lee Sun Bin sekaligus mata-mata Tiongkok yang bertugas menyelundupkan senjata ke Korea Selatan.

Untuk memuluskan aksinya Ia menawarkan uang sebesar 10 juta won kepada Woo Soo Han, seorang detektif swasta.

Kesempatan tersebut pun diambil Woo tanpa menyadari risiko besar yang akan dihadapinya.

7. Sweet & Sour

Film bergenre komedi romantis yang tayang pada 4 Juni 2021 lalu ini menceritakan tentang Jung Da-eun, perawat kontrak dengan jam kerja fantastis.

Ia suatu hari bertemu dengan pasien penderita hepatitis B, Jang-hyeok pertemuan tersebut merupakan awal dari kisah mereka.

8. Waiting for Rain

Rekomendasi film korea terbaik di tahun 2021 yang selanjutnya ini menceritakan tentang Young-ho, siswa muda tak berimpian yang selama 3 tahun ini belajar agar bisa masuk ke universitas.

Suatu hari Ia mengirim surat cinya kepada teman massa kecilnya yakni So-Yeon, sayangnya yang menerima surat tersebut adalah adik dari So-Yeon yakni So-Hee.

So-Hee pun menggantikan kakaknya yang tengah sakit untuk membalas surat tersebut.

Baca Juga: 15 Rekomendasi Drakor Komedi Romantis Terbaru 2021

9. Pipeline

Sebuah film bergenre aksi-kriminal Korea Selatan yang rilis pada 26 Mei 2021 lalu, disutradarai oleh Yoo Ha.

Pipeline bercerita tentang Pin Dol Yi, insinyur pengeboran yang sangat ahil dalam mengebor minyak bumi. Keahliannya itu digunakan olehnya untuk mencuri minyak demi keuntungannya sendiri.

Walaupun begitu, aksinya ternyata terlacak oleh pemilik perusahaan penyulingan minyak bernama Gun-Woo.

10. Hostage: Missing Celebrity

Rekomendasi film korea terbaik di tahun 2021 yang terakhir ini ditulis dan disutradarai oleh Pil Kam-sung yang rilis pada bulan Agustus lalu.

Film ini menceritakan tentang penculikan aktor bernama Hwang Jung-min, insiden tersebut dikira olehnya dalah prank.

Hingga Ia pun sadar bahwa itu benar ketika banyak kekerasan yang dilakukan para penculik tersebut. Situasi ini menjadi lebih rumit ketika sang penculik meminta tebusan uang yang harus dibayarkan dalam 24 jam karena jika tidak nyawa Hwang Jung-min menjadi taruhannya.