5 Tips Meninggikan Badan yang Mudah Untuk Dilakukan

Posbaru, Tips Meninggikan Badan – Mempunyai badan tinggi dapat meningkatkan rasa percaya diri kita di hadapan orang lain. Selain itu, ternyata faktanya mempunyai badan tinggi dapat berpengaruh juga terhadap karir kita. Oleh karena itulah banyak orang yang ingin memiliki badan tinggi.

Nah, dalam artikel ini kita akan memberikan beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk meninggikan badan, berikut adalah tips meninggikan badan yang mudah untuk dilakukan.

1. Tidur yang Cukup

Secara tidak langsung, tidur cukup setiap harinya dapat membantu meninggikan badan kalian. Karena ketika kita tidur, tubuh akan melepaskan hormon pertumbuhan manusia.

Jadi mulai sekarang kalian harus menghindari begadang dan tidurlah yang cukup terutama pada malam hari serta menurut beberapa sumber baiknya tidur selama 6-8 jam dalam satu malam.

2. Berolahraga

Olahraga yang teratur dapat menambah tinggi badan kalian serta menguatkan otot, tulang, dan menjaga berat badan yang ideal.

Aktivitas olahraga terbaik untuk meniggikan badan yang dapat kalian lakukan, bisa kalian baca dalam artikel “5 Olahraga Peninggi Badan yang ampuh dan mudah dilakukan”.

3. Mengkonsumsi Makanan Bergizi

Tips meninggikan badan yang ketiga adalah dengan memakan makanan bergizi, sebab untuk meninggikan badan, diperlukan beberapa makanan yang mengandung protein zat besi, vitamin D, dan kalsium.

Berikut adalah beberapa daftar makanan yang kami rekomendasikan.

A. Makanan yang mengandung zat besi: Brokoli, Bayam, Kangkung, Jeruk, Daging Sapi, Ikan Sarden, dan Daging Bebek.
B. Makanan yang mengandung kalsium: Susu Sapi, Yoghurt, Lobak, Kol, Bayam, Brokoli, Sumsum Sapi, dan Keju.
C. Makanan yang mengandung vitamin D: Tahu, Tempe, Jamur, Susu Kedelai, Ikan Sarden, Kuning Telur, Ikan Tuna, dan Sereal (Oatmeal) tertentu.

4. Kurangi Asupan Gula dan Lemak

Cara meninggikan badan yang keempat adalah dengan mengurangi asupan gula dan lemak jahat (lemak jenuh dan lemak trans) dapat membantu kalian meninggikan badan. Selain itu, terlalu banyak mengkonsumsi gula dan lemak jahat dapat menimbulkan berbagai penyakit.

Oleh sebab itu, untuk membantu program meninggikan badan yang akan kalian lakukan, baiknya kurangi makanan yang mengandung gula dan lemak jahat seperti kopi, cokelat, permen, fast food, kue, roti, dan lain semacamnya.

5. Benahi Postur Tubuh

Kebiasaan membungkuk dapat membuat postur tubuh kalian berantakan sehingga terlihat pendek. Oleh sebab itu kamu harus mengubah pola duduk, berjalan, dan lainnya agar lebih tegak.

Namun jika sudah terlanjur ada beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk memperbaiki postur tubuh. Berikut caranya.

  1. Posisikan badan berdiri tegak dan sejajar.
  2. Kemudian tarik kedua bahu ke belakang.
  3. Kencangkan otot perut ke arah tulang belakang.
  4. Buka kaki selebar bahu.
  5. Biarkan tangan rileks di samping seperti menggantung pada badan.
  6. Lakukan hal ini selama beberapa menit setiap harinya sambil dibarengi dengan beberapa olahraga untuk mendapatkan hasil maksimal.

Itulah lima tips meninggikan badan yang dapat kalian lakukan dengan mudah, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!.