TurunTangan & PT. PPA Berikan Bantuan Pada Garda Penanggulangan COVID-19

Jakarta, Posbaru – Gerakan “TurunTangan” bersama PT. Perusahaan Pengelola Aset (Persero) Tbk, memberikan bantuan kepada tenaga kesehatan dan petugas pemakaman di tiga titik yakni Wisma Atlet, TPU Tegal Alur, dan TPU Pondok Ranggon.

Bantuan sebanyak 1.600 paket dengan total nilai Rp150 juta Tersebut berupa Alat Kebersihan (cairan disinfektan, sabun cuci tangan, sabun mandi, shampoo, dan detergen), Alat Pelindung Diri (hazmat, face shield, dan masker), dan Paket nutrsi (minuman isotonik dan jus).

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan pada pukul 09.00 WIB tadi (14/09/20) yang dimulai Wisma Atlet lalu berlanjut ke TPU Tegal Alur dan berakhir di TPU Pondok Ranggon.

Kegiatan tersebut didasarkan pada kekhawatiran Gerakan “TurunTangan” dan PT.PPA terkait Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan kasus COVID-19 yang dalam seminggu terakhir terjadi lebih dari 3.000 kasus setiap harinya.

Salah seorang relawan “TurunTangan”, Azmi Kautsar mengatakan, kasus COVID-19 di Indonesia sudah banyak, bahkan ketika mereka berada TPU Ranggon, sebanyak 4 Mobil jenazah harus mengantrekan jenazahnya untuk dikebumikan dengan protokol COVID-19, Ia juga berahap bantuan tersebut dapat meringankan beban para petugas.

Selain itu, Agung Yulianto, CSR Officer PT. PPA mengatakan, pihaknya selaku salah satu BUMN memiliki kewajiban membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi COVID-19, “Dengan segala upaya kami ingin berkontribusi membantu petugas di garda terdepan yaitu tenaga kesehatan dan juga garda paling akhir yaitu petugas pemakaman. Dalam menyalurkan bantuan, kami dibantu oleh relawan dari TurunTangan” ujarnya.

Gerakan “TurunTangan” dan PT.PPA, berharap masyarakat dapat bertahan dan berjuang menghadapi pandemi serta selalu mematuhi protokol kesehatan agar pandemi cepat usai sehingga keadan menjadi bisa berangsur normal kembali.

Bagikan ?

Anda Mungkin Suka

Leave a Comment