10 Rekomendasi Film Romantis Indonesia Terbaru Tahun 2021

Posbaru, Rekomendasi Film Romantis Indonesia – Nonton film romantis Indonesia terbaik di tahun 2021 merupakan salah satu pilihan tepat untuk mengisi waktu luang kalian. Apalagi jika mempunyai jalan cerita yang seru, pastinya akan membuat kita terlepas dari penat selama bekerja maupun belajar.

Oleh karena itu, dalam artikel ini posbaru akan memberikan beberapa rekomendasi film romantis Indonesia terbaik di tahun 2021 ini. Yang kami rangkum berdasarkan skor di IMDb dan popularitasnya.

1. Tentang Rindu

Rekomendasi film romantis Indonesia yang pertama ini disutradarai oleh Dryan Sunu Prastowo, yang dibintangi oleh Omar Daniel, Aurora Ribero, dan lainnya.

Film ini diadaptasi dari lagu “Tentang Rindu” yang dipopulerkan oleh Virzha dan tayang pertama kali pada 13 Februari 2021 lalu.

Tentang Rindu menceritakan anak muda pintar yang kesulitan mendapat kerja bernama Rindu. ketika dirinya mendapat kesempatan untuk bekerja, Ia harus dihadapkan dengan kematian sang Ayah.

Kematian Ayahnya tidak memberikan luka yang begitu dalam di hati Rindu, karena orang tuanya telah bercerai semenjak Ia kecil.

Bahkan warisan berupa restoran yang diberikan ayahnya, sama sekali tidak membuat hatinya tergerak. Walaupun pada akhirnya Ia mau mengelola restoran tersebut setelah dibujuk oleh Ibunya.

Lika-liku perjuangan untuk mencapai kesuksesan yang dibalut kisah cinta Rindu dimulai sejak Ia menjalankan restoran tersebut.

2. Wedding Proposal

Merupakan sebuah film drama romantis yang rilis pada 7 Mei 2021 lalu. Film ini disutradarai oleh Emil Heradi serta ditulis oleh Sukhdev Singh dan Tisa T.S.

Film yang dibintangi oleh Dimas Anggara dan Sheryl Sheinafia ini menceritakan tentang seorang fotografer bernama Bisma yang tidak kunjung mendapatkan jodoh.

Suatu hari Ia bertemu dengan Sissy, gadis anggung perfeksionis yang mempunyai bisnis wedding organizer.

Dari pertemuan tersebut, lama kelamaan mereka menjadi dekat namun jalan menuju ke pernikahan adalah hal yang sulit bagi mereka.

Karena keduanya mempunyai sifat yang berbeda dan karena hal tersebutlah banyak konflik terjadi diantara mereka.

3. Sobat Ambyar

Film yang disutradarai oleh Charles Gozali dan Bagus Bramanti ini rilis pada 14 Januari 2021 lalu. Yang ceritanya diangkat dari kisah perjalanan hidup Didi Kempot selama berkarya hingga dikenal sebagai maestro “Campursari”.

Dalam film ini, perjalanan tersebut diambil dari sudut pandang seseorang yang sangat mengidolakannya (Sobat Ambyar).

4. Layla Majnun

Rekomendasi film romantis Indonesia di tahun 2021 yang keempat ini menceritakan tentang Novelis sekaligus guru bahasa Indonesia bernama Layla yang mempunyai banyak penggemar hingga ke luar negeri.

Layla sendiri selalu mendorong para murid perempuannya untuk tidak sekadar menyerahkan hidup menikah dan selalu berusaha menggapai mimpi.

Namun, setelah dirinya menjadi dosen tamu di Azerbaijan, Layla ternyata dijodohkan dengan Ibnu yang merupakan teman kecilnya, perjodohan tersebut bukan tanpa alasan. Sebab Ibnu banyak membantu keluarga layla secara materi.

Meski begitu, dirinya masih bingung harus memilih antara pencapaian, perjodohan, dan cinta. Sebab di negara barunya sekarang Ia bertemu dengan pria lain yang juga penggemar novel miliknya.

Film yang rilis pada 11 Februari 2021 lalu ini disutradarai oleh Monty Tiwa yang terinspirasi dari cerita legendaris Layla dan Majnun.

5. June & Kopi

Merupakan sebuah film komedi keluarga yang rilis pada 28 Januari 2021 lalu di salah satu platform streaming film.

Film ini disutradarai oleh Noviandra Santosa dan dibintangi oleh Acha Septriasa, Ryan Delon, Makalya Rose dan lainnya.

Jung & Kopi bercerita tentang dua pasangan muda yang tengah berada akhir-akhir ini kerap terlibat dalam konflik.

Suatu hari, mereka memungut dua anjing jalanan yang kemudian diberi nama June dan Kopi.

Sejak saat itulah hubungan atau keharmonisan keluarga ini semakin baik, karena kedua anjing tersebut selalu menghibur majikannya.

Meski terlihat sederhana, namun film ini penuh dengan makna. Apalagi banyak sekali konflik drama yang terjadi di dalam film.

6. Devil on Top

Rekomendasi film romantis Indonesia yang keenam ini pertama kali tayang pada 25 Juni 2021 lalu. Yang disutradarai oleh Anggy Umbara dan dibintangi oleh Angga Yunanda, Cinta Laura, Kenny Agustin, Joshua Suherman, Lolox, dan lainnya.

Film komedi romantis ini menceritakan tentang empat sekawan yang terancam dipecat oleh bos galak bernama Sarah.

Untuk menghindari pemecatan tersebut, mereka melakukan berbagai cara yang dapat menyingkirkan Sarah. Namun cara tersebut malah membuat salah satu dari mereka diangkat menjadi Creative Director perusahaan itu.

Seiring berjalannya watu, hubungan si Creative Director dengan Sarah semakin dekat bahkan hingga jatuh cinta semenjak mengetahui kehidupan sarah yang sebenarnya.

7. Hujan di Balik Jendela

Film drama yang disutradarai oleh Dyan Sunu Prastowo ini rilis pada 13 Februari 2021 lalu, dan dibintangi oleh Clara Benadeth, Bio One, dan Yasamin Jasem.

Hujan di Balik Jendela menceritakan tentang Seorang wanita yang selalu mengurung dirinya di rumah, karena tragedi 98 yang menghilangkan nyawa pacarnya.

Ia bahkan tidak mau menerima murid lelaki di rumahnya karena hal tersebut. Hingga suatu ketika, lelaki yang lebih muda darinya mulai menarik perhatian dan menimbulkan gairah cintanya yang dulu.

Meski begitu, lelaki tersebut telah menjalin hubungan dengan wanita lain.

Baca Juga: Rekomendasi Film Indonesia Terbaik Sepanjang Massa!

8. Tersanjung: The Movie

Film yang diadaptasi dari sinetron “Tersanjung” ini pertama tayang pada 1 April 2021 lalu yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan Pandhu Adjisurya. Dan dibintangi oleh Clara Bernadeth, Giorgino Abraham, Kevin Ardilova dan lainnya.

Tersanjung: The Movie menceritakan tentang seorang wanita yang terpaksa dijodohkan oleh orang tuanya karena masalah ekonomi.

Sayangnya, pria yang dijodohkan dengannya bukanlah orang baik-baik bahkan Ia hampir diperkosa olehnya. Beruntung dirinya berhasil kabur dan akhirnya memutuskan untuk tinggal bersama kedua sahabat lelakinya.

Namun kedekatannya dengan kedua sahabatnya itu malah membuat dirinya harus terlibat dalam cinta segitiga. Semantara disisi lain kedua orang tuanya terus mendesak agar segera melakukan pernikahan dengan pria yang dijodohkan tadi.

9. A Perfect Fit

Menceritakan tentang hubungan seorang fashion blogger dan pembuat sepatu di bali yang harus terhalang budaya tradisional.

Karena salah satu dari mereka adalah bangsawan bali yang telah ditunangkan.

Film ini pertama tayang pada 15 Juli 2021 lalu yang disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu dan dibintangi Garin Nugroho, dan lainnya.

10. Selesai

Rekomendasi film romantis Indonesia di tahun 2021 yang terakhir ini menceritakan tentang kisah rumah tangga Broto dan Ayu yang tengah berada di ujung tanduk.

Karena Broto telah berselingkuh dengan perempuan bernama Anya yang membuat Ayu ingin bercerai dengannya.

Meski begitu Ayu sangat menyayangi mertuanya, namun karena sakit hati yang sudah memuncak keduanya pun akhirnya benar-benar berpisah.

Ketika berpisah, Ayu berpesan kepada Broto agar menjamin bahwa Anya tidak akan menyakiti mertuanya.

Selesai merupakan film drama Indonesia yang tayang pada 13 Agustus 2021 lalu. Dibintangi oleh Ariel Tatum, Gading Marten, dan Anya Geraldine.