5 Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa Terbaru Tahun 2021

Posbaru – Laptop merupakan salah satu gadget yang harus dimiliki oleh pelajar dan mahasiswa di era yang sudah serba digital ini. Meski banyak sekali laptop yang bermunculan, namun hanya ada beberapa rekomendasi laptop untuk mahasiswa dengan harga yang cukup murah.

Rekomendasi laptop ini berdasarkan kepopuleran, kualitas, dan harga yang ada di pasar online. Berikut Rekomendasi laptop untuk mahasiswa di tahun 2021.

1. Lenovo Slim D330 Flex TOUCH N4020

5 Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa Terbaru Tahun 2021
Lenovo Slim D330 Flex TOUCH N4020

Rekomendasi laptop untuk mahasiswa dan pelajar yang pertama ini dipasaran dibanderol dengan harga Rp4,9 jutaan.

Laptop ini mempunyai tampilan layar 10,1 inci yang dapat dilepas, sehingga kalian dapat menggunakan layarnya saja atau layar dengan keyboardnya.

Fitur ini sangat berguna apabila hendak menonton film atau video call karena karena tidak perlu membawa seluruh laptop.

Lenovo memberikan prosessor N400 Dual Core yang dilengkapi dengan RAM 4GB dan pilihan penyimpanan internal 128GB/256GB eMMC.

Kenapa laptop ini cocok untuk pelajar?. Karena mudah dibawa kemana-mana, harga terjangkau dengan kualitas yang cukup untuk membantu aktivitas sehari-hari. Serta desain yang elegan khas anak muda zaman sekarang.

2. ASUS A416MAO-VIPS521 14”

Laptop level entri yang dibanderol sekitar Rp6 jutaan ini dapat memenuhi kebutuhan kerja atau bermain game ringan.

Selain itu, layar nano-edge yang dimilikinya dapat memberikan kesan menarik karena menawarkan sudut pandang yang luas.

ASUS memberikan prosesor intel N5030 dengan RAM 4GB dan pilihan penyimpanan SSD PCIe 256-512 GB atau HDD 1 TB.

Ruang penyimpanan tersebut dapat memberikan kinerja yang lumayan cepat dengan kapasitas penyimpanan cukup besar dan cocok untuk digunakan mahasiswa maupun pelajar.

3. Zyrex Sky 232

5 Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa Terbaru Tahun 2021
Zyrex Sky 232

Rekomendasi laptop untuk mahasiswa yang ketiga ini datang dari produsen lokal yang sudah lama malang melintang di industri elektronik.

Laptop ini cukup laris dipasaran karena mempunyai harga yang lebih murah dengan kualitas yang cukup untuk bekerja maupun bermain game ringan.

Terdapat beberapa varian dari laptop Zyrex Sky 232 yang mempunyai spesifikasi berbeda dengan kisaran harga mulai dari Rp3 sampai Rp4 jutaan saja.

Bahkan untuk varian termurah dari laptop ini telah dibekali dengan prosessor N3350 yang dilengkapi RAM 4GB dan penyimpanan sebesar SSD 256GB+64 GB eMMC.

Selain itu, desain laptop juga sudah cukup kekinian dengan material yang sangat kokoh. Sehingga keawetan produk juga bisa terjamin.

4. Acer Aspire 3 A314-32-C2UY

Acer Aspire 3 A314-32-C2UY
Acer Aspire 3 A314-32-C2UY

Dengan harga Rp4 jutaan kita sudah dapat membeli laptop yang dibekali layar 14 inci dengan prosessor intel Celeron N4000 dan RAM 4GB serta penyimpanan HDD 1 TB.

Sehingga laptop ini mempunyai kelebihan yang multifungsi dan sangat cocok digunakan mahasiswa, pelajar, maupun pekerja. Apalagi laptop ini telah dilengkapi sistem operasi Windows 10.

Perlu diketahui juga bahwa prosessor yang digunakan pada laptop ini terkenal karena konsumsi daya yang rendah, awet, dan kinerja yang maksimal.

5. HP Chromebook 11 G8

HP Chromebook 11 G8
HP Chromebook 11 G8

Rekomendasi laptop untuk mahasiswa yang terakhir ini dipasaran dibanderol dengan harga Rp4 jutaan.

Sebelum membahas laptop ini kalian juga harus terlebih dahulu tahu apa perbedaan laptop biasa dengan laptop chromebook yang dapat kalian baca di sini.

HP membekali laptop ini prosessor intel Celeron N4020 yang dilengkapi RAM 4GB dan penyimpanan sebesar 32GB eMMC.

Di beberapa online shop, kalian akan mendapatkan mouse dan mouse pad gratis dalam paket pembeliannya.

Namun, perlu diingat sebelum membeli laptop ini kalian harus paham dulu apa itu laptop Chromebook.

Itulah beberapa rekomendasi laptop untuk mahasiswa di tahun 2021 ini. Beberapa laptop tadi mempunyai keunggulan dan kelemahannya masing-masing, jadi sebelum membeli pastikan terlebih dahulu “apa kebutuhan utama kita membeli laptop tersebut”.