Sinopsis Film 2012, Akhir Dari Bumi (2009)

Posbaru – Film 2012 merupakan film yang mengisahkan akhir dari Bumi (Kiamat), Film yang digarap Roland Emmerich ini berhasil menarik minat penonton dan juga berhasil mendapatkan pendapatan sebesar 769 juta dollar AS.

Pada awal film kita akan diperlihatkan seorang geologis asal Amerika bernama Adrian bertemu dengan Satnam di India yang juga merupakan ahli astrofisik.

Ia mengklaim akan datang bencana yang besar yakni badai matahari pada tahun 2012 yang mengakibatkan suhu bumi naik drastis.

Suku maya yang sudah meramalkan Bumi akan kiamat, mendengar asumsi dari Satnam langsung melakukan bunuh diri massal. Pada kalender suku maya bumi berakhir pada 21 Desember 2012.

Akibat hal tersebut Presiden Amerika dan negara-negara lain di dunia memutuskan untuk membuat camp perlindungan dengan cara memproduksi kapal yang dapat menampung 100.000 orang beserta hewan dan tumbuhan.

Kapal yang tidak dapat mengangkut semua orang di Bumi tersebut akhirnya hanya mengangkut beberapa orang pilihan saja. Lalu pada tahun 2012 seorang penulis fiksi yang juga seorang supir bernama Jackson pegri ke Yellowstone bersama kedua anaknya.

Dalam perjalanan mereka melewati beberapa area yang telah dibatasi oleh pemerintah, yang membuat mereka ditangkap oleh pihak keamanan. Mereka juga bertemu dengan seorang penyiar yang membawakan berita tentang ramalan suku maya bernama Charlie.

Dan sejak saat itulah mereka mulai melihat bencana yang berawal dari patahan San Andreas lalu bencana lain datang seperti Gempa, Banjir, dan Tsunami.

Anda Mungkin Suka